Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA | IT's about Us : Air untuk Masa Depan


Assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh.

Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA - Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang sampai saat ini memberikan nikmat jasmani maupun rohani dan masih banyak nikmat-nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Alhamdulillah sehingga saya berkesempatan untuk bisa mengikuti kompetisi web muda yang diselenggarakan oleh KOMPAS dan AQUA dengan tema "IT's about Us : Air untuk Masa Depan" Alhamdulillah "mempersembahkan kesyukuran".

Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA - Air untuk masa depan - Dalam mempersiapkan masa depan, banyak upaya yang dilakukan agar masa yang akan datang tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia, karena berdasarkan hasil penelitian 78.8% tubuh manusia terdiri dari air (Statement: Prof. Dr. Muhammad Hembing Wijaya Kusuma, Prof. Wayan Guru Besar Universitas Indonesia, Ir. Sri Indarwarti, PT. Amerta Oksuka Indonesia Pabrik Pocari Sweet). Otak dan darah adalah dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Sedikitnya, secara normal kita butuh 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Bagi perokok jumlah tersebut harus ditambah setengahnya. Air tersebut diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Para dokter juga menyarankan agar mengkonsumsi air putih 8-10 gelas setiap hari agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik dan normal.


Air itu Hidup dan Punya Bahasa

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang Dr. Masaru Emoto, ternyata air mempunyai bahasa yang mampu memberikan respon positif maupun negatif. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto patut kita beri apresiasi yang luar biasa, karena penelitian tersebut telah membuktikan ayat dalam Al-Qur'an “Dan kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup …” (QS Al Anbiya, 21:30). Ilmuwan yang lahir di Yokohama pada bulan Juli 1943 itu berhasil mendapatkan foto kristal air didunia bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi (seorang ilmu ahli mikroskop), foto kristal air tersebut didapat dengan membekukan air pada suhu -25 derajat celcius dan difoto dengan alat foto berkecepatan tinggi.


Dr. Masaru Emoto

Air adalah makhluk yang bisa melihat, membaca dan mendengar, itulah pernyataan yang disampaikan Dr. Masaru Emoto. Dalam bukunya yang berjudul “TheTrue Power of Water”.

Hasil dari penelitian tersebut bahwa ternyata air mampu merespon terhadap kata-kata, gambar, dan musik baik secara positif atau negatif. jika kita mengatakan pada air misalnya : Arigato (Terima Kasih), doa-doa islam, lagu syhmphony, dan hal-hal yang mengandung positif bagi air maka, hasil dari foto kristal itu Subhanallah, Maha Suci Allah begitu indah. Sebaliknya jika kita mengatakan pada air misalnya : You Fool (Kamu Goblok), I Kill You (Ku Bunuh Kau) dan hal-hal yang berkaitan dengan hal-hal negatif, maka sungguh air itu tidak akan membentuk kristal yang indah, bahkan akan nampak keruh dan kotor. Oleh karena itu sekarang kita harus memperlakukan air dengan bahasa yang baik, sebab air yang mampu membentuk heksagonal merupakan air yang mampu melunturkan racun-racun pada tubuh kita. Hal yang berkaitan dengan manfaat air sebagai penyembuhan spiritual yang juga mengagumkan. Foto berikut ini telah memperlihatkan kebesaran Allah.


“Dan kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup …”
(QS Al Anbiya, 21:30)

Salah satu hal yang terberat dalam hidup kita adalah tidak diperdulikan atau tidak diperhatikan, maka dengan memberi perhatian kepada suatu benda berarti kita telah memberi energi pada benda tersebut. Dengan kita berbicara pada tumbuhan pada saat kita menyiram, maka tumbuhan akan tumbuh lebih cepat dan menghasilkan bunga-bunga yang indah lebih cepat. Wallahua'lam.

Mahasiswa lulusan Univeristas Kota Yokohama itu mengungkapkan bahwa bahasa cinta yang disampaikan manusia ternyata dapat dipahami oleh semua makhluk di muka bumi ini termasuk air di dalamnya. Berdasarkan foto diatas kita bisa mengamati bahwa air itu hidup dan memiliki bahasa. Jadi bagaimana cara kita memperlakukan air sebagaimana yang telah dicontohkan diatas ialah dengan cara menggunakan gaya bahasa yang baik.


Air : "Jangan Cemari Aku"

Salah satu contoh terjadinya sebab dan akibat. Penebangan hutan liar yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga akar pepohonan tidak bisa menerima resapan dari air hujan yang mengakibatkan terjadinya banjir.

Astagfirullah, sudah saatnya kita berbenah dan kembali kepada fitrah negara kita tercinta, Allah SWT berfirman dalam (Surat AR-Ruum Ayat:36) "Dan apabila Kami rasakan sesuatu rahmat kepada manusia, niscaya mereka gembira dengan rahmat itu. Dan apabila mereka ditimpa suatu musibah (bahaya) disebabkan kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri, tiba-tiba mereka itu berputus asa." Berdasarkan firman Allah (Surat AR-Ruum Ayat:36) maka sudah seharusnya mulai sekarang kita merawat dan menjaga sumber daya alam yang diamanah Allah SWT kepada kita sehingga dimasa yang akan datang kita bisa menikmati hasil dan dapat kita wariskan kepada anak cucu kita.


Kesimpulan

Dari penjelasan artikel diatas dapat kita simpulkan sebagai berikut :

Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia, oleh sebab itu kita harus bisa memperlakukan air dengan baik, sebagaimana yang sudah diuraikan dari penjelasan diatas bahwa "air itu hidup dan punya bahasa" (memberikan hal positif).

Agar dimasa mendatang kita tidak sampai kekurangan air yang selama ini menjadi sumber kehidupan bagi kita, maka mulai dari sekarang kita harus bisa tidak mencemari air karena itu akan menyebabkan berkurangnya air dimasa yang akan datang.

Sebenarnya manusia adalah air. Karena manusia makhluk yang sebagian besar terbentuk dari air, sudah seharusnya diberikan informasi yang baik. Jika ia melakukan hal ini, pikiran dan tubuh manusia akan menjadi sehat, sebaliknya jika manusia menerima informasi yang buruk, maka manusia akan merasakan sakit. Pendek kata, kita adalah air dengan menkonsumsi air. Cara pembuktian lain adalah dengan memutar musik yang indah-indah pada air, maka yang terjadi musik mempengaruhi Hado air, sehingga baik untuk penyembuhan.

Masa depan ialah masa yang penuh dengan tanda tanya, sehingga kita harus berfikir lebih dan berbuat lebih serta berdo'a lebih agar masa yang akan datang kita penuh dengan kebahagiaan. Air yang selama ini menjadi faktor pendorong bagi kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari, oleh karena itu kita harus juga memikirkan tentang masa depan air bagi manusia, andaikan air yang selama ini kita gunakan tidak kita manfaatkan sebagaimana mestinya, tentunya air tidak akan berubah menjadi kawan lagi, akan tetapi bisa berubah menjadi lawan. Wallahualam Bissawab (Hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui).


Referensi

Berdasarkan artikel yang telah diuraikan diatas maka, penulis membuat referensi agar pembaca bisa mempelajari lebih dalam tentang air serta bisa dijadikan sebagai bahan rujukan. Referensi yang diambil adalah sebagai berikut :

1. Al Qur'anul Karim
2. Penelitian Dr. Masaru Emoto
3. Biografi Dr.Masaru Emoto
4. Kazuya Ishibashi (seorang ilmu ahli mikroskop)
5. E James Hairton. Rodekohr Donn. Brantley Evaden F. Bice Lory L. 2003.
6. Drinking Water and Water Treatment Scams. Alabama: Auburn University.
7. Kent M. Van De Graaf. Rhees Ward R. 2001. Human anatomy and Physiology.
8. LATIFUL “RAWEDENX'' ARIF "Praktisi Supranatural dan Ahli Dunia Ghaib"

Sekian dari saya Agus Candra Kurniawan apabila ada lebihnya itu semata-mata berasal dari Allah SWT dan apabila ada kekurangan itu dari saya sebagai manusia biasa. Artikel kompetisi web kompas muda & aqua | IT's about Us : Air untuk Masa Depan.


Wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh.





banner
Previous Post
Next Post

36 comments:

  1. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Mohon dukungannya teman-teman, supaya bisa masuk 3 besar, Amiin Ya Rabb

    ReplyDelete
  2. maju terus gan, saya suka artikel-artikelnya : D

    ReplyDelete
  3. good luck, maju terus pantang mundurrr...nabrak nabrak dah bos, heuheuheuheuheuheuhe
    Beben si bloglang anu ganteng kalem tea \m/

    ReplyDelete
  4. @software syukron mas
    @acak corak informasi terimakasih
    @beben,

    Jazakumullah Khairan Katsira atas dukungannya semua kawan

    ReplyDelete
  5. Air memang bermanfaat buat kita, karena sebagian besar tubuh kita ini terdiri dari air juga.. Moga sukses kontesnya.

    ReplyDelete
  6. Great post :) IMHO, air itu berkah, tapi karena kelalaian kita, bisa jadi musibah (banjir, pencemaran, dsb) semoga kita bisa lebih menjaga lingkungan agar akan ada terus air yang bersih & sehat untuk masa depan :)

    ReplyDelete
  7. air bener2 hal yang sangat vital kita butuhkan..

    ReplyDelete
  8. Maju dan Terus Bersinar Mas Agus !!!

    Amin....

    ReplyDelete
  9. @teman-teman semua, Jazakumullah Khairan Katsira,

    semoga amal ibadah teman-teman diterima disisi Allah.

    Ya Allah, jadikanlah hamba pemenang
    pada kompetisi ini Ya Rabb. Amiin

    ReplyDelete
  10. Semoga bisa dapat urutan pertama mas..
    oya link anda udah tak masukin di blogroll halaman depan blog saya.. link back ya???

    ReplyDelete
  11. Semoga bisa dapat urutan pertama mas..
    oya link anda udah tak masukin di blogroll halaman depan blog saya.. link back ya???

    hehehe lupa kasih linknya...

    ReplyDelete
  12. @Amiin,
    Smoga menjadi urutan yang nomor pertama, Amiin Ya Rabbi

    @ID Creative syukron, atas kunjungannya dan tukar linknya

    ReplyDelete
  13. Semoga artikelnya dicintai Embah Google, sehingga jadi urutan pertamax .... Ayo semangat terus gan..

    ReplyDelete
  14. maju terus sob...
    ane doain semoga berhasil...

    ReplyDelete
  15. yep kami ikut mendukung sobat ^_^..

    maju terus...berpantang undur....undur

    ReplyDelete
  16. Aku selalu mendukung kawan, sukses untuk selalu mu

    ReplyDelete
  17. sungguh ternyata air itu penting banget untuk kehidupan. dia kurang kita susah begitu juga saat berlebih susah juga jadi yang pas alias cukup aja kali yah..

    mari kita jaga keseimbangan air dibumi kita tercinta :)

    thx mas jadi sadar berkat artikelnya

    ReplyDelete
  18. Semoga menjadi yang utama sahabat....
    saya selalu mendukungmu ...

    ReplyDelete
  19. waah bagus sekali ma sartikelnya

    ReplyDelete
  20. Selamat berjuang brader, semoga berhail :)

    ReplyDelete
  21. selamat berjuang mas agus, semoga berhasil. saya mendukung anda....jangan lupa berdoa...

    ReplyDelete
  22. Amiin Ya Rabb, Jazakumullah Khairan Katsira,

    Semoga Allah senantiasa melimpahan taufik dan hidayahnya kepada kita semua, kawan.

    Ya Allah, jadikanlah hamba pemenang dalam perlombaan ini, agar rezeki yang engkau berikan tetap akan hamba nafkahkan dijalanMu Ya Rabbi, Amiin Ya Rabbal Alamiin

    ReplyDelete
  23. datang dan memberikan dukungan penuh shob ... sukses selalu

    ReplyDelete
  24. maju terus pantang mundur.. saya dukung 99,9 % hehe

    ReplyDelete
  25. aku datang memberikan dukungan dengan doa gan moga menang,,luar biasa artikelnya 4 jempol

    ReplyDelete
  26. semangad sobat,smoga bisa tercapai semua,amin

    ReplyDelete
  27. Jazakumullah Khairan Katsira teman-teman sudah mendo'akan semoga Allah membalas kebaikan antum semuanya, Amiin Ya Rabbal Alamin

    ReplyDelete
  28. Terus semangat bloggingnya!! Biar orang2 sadar betapa pentingnya air bagi kelangsungan hidup.. salam..

    ReplyDelete
  29. Assalamu 'alikum wr.wb.
    Semoga sukses ! Amiin
    Wassalam

    ReplyDelete
  30. Dear Mas Agus, bila tertarik silahkan daftar gratis klik aja linknya untuk mendaftar gratis, salam kenal dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete