Air : "Jangan Cemari Aku"

Salah satu contoh terjadinya sebab dan akibat. Penebangan hutan liar yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga akar pepohonan tidak bisa menerima resapan dari air hujan yang mengakibatkan terjadinya banjir

Astagfirullah, sudah saatnya kita berbenah dan kembali kepada fitrah negara kita tercinta, Allah SWT berfirman dalam (Surat AR-Ruum Ayat:36) "Dan apabila Kami rasakan sesuatu rahmat kepada manusia, niscaya mereka gembira dengan rahmat itu. Dan apabila mereka ditimpa suatu musibah (bahaya) disebabkan kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri, tiba-tiba mereka itu berputus asa." Berdasarkan penjelasan diatas maka sudah seharusnya mulai sekarang kita menjaga dan merawat sumber daya alam yang kita miliki sehingga dimasa yang akan datang kita bisa mewariskan ke anak dan cucu kita.

Salah satu hal yang terberat dalam hidup kita adalah tidak diperdulikan atau tidak diperhatikan, maka dengan memberi perhatian kepada suatu benda berarti kita telah memberi energi pada benda tersebut. Dengan kita berbicara pada tumbuhan pada saat kita menyiram, maka tumbuhan akan tumbuh lebih cepat dan menghasilkan bunga-bunga yang indah lebih cepat. Wallahua'lam.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: