Cara Hosting File Di Google Site

Cara Hosting File Di Google Site - Didalam sebuah weblog tentunya kita juga memerlukan media penyimpanan yang sangat friendly dengan akun blogspot kita, yaitu dengan cara menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pihak google yang bernama googlesite.

Perbandingan kita jika kita menggunakan hosting yang berbayar juga akan memakan waktu dan uang yang lumayan besar, oleh karena itu kita berusaha alternatif dari permasalahan yang selama ini sudah ada supaya dapat bermanfaat bagi yang lainnya.

Space memory yang diberikan oleh pihak googlesite Insya Allah seingat saya ialah 1GB, tentunya kalau kita diberikan jatah untuk hosting 1GB, Alhamdulillah begitu ya, karena setahu kami jika kita berbayar kita diberikan hanya sektar 250MB dan itupun berbayar kepada pihak pemilik server.

Baik agar tidak terlalu lama, mari kita simak bersamaCara Hosting File Di Google Site adalah sebagai berikut :

1. Anda harus memiliki akun google, jika sudah punya silahkan Anda login di sites.google.com, lalu button Buat Situs. Jika masih belum memiliki akun gmail, maka Anda bisa mengikuti tutorial artikel tentang Cara Hosting File Di Google Site

2. Buat Nama Situs Anda

3. Klik Button Create Page atau Buat Halaman

4. Pilih Lemari Berkas atau File Cabinet

5. Beri nama halaman untuk hosting Anda
6. Pilih --> Letakkan Laman tingkat atas atau Put page at the top level
7. Kemudian setelah proses peletakkan hosting, Anda bisa tambahkan berkas pada halaman yang baru Anda buat.
8. Upload file yang akan anda jadikan sebagai fasilitas di weblog Anda
5. Setelah proses upload selesai, maka silahkan Anda unduh/download
6. Kemudian setelah proses unduh/download selesai, Anda klik kanan pada file tersebut, lalu Copy Download Link
7. Copy paste pada notepad script yang barusan Anda klik kanan itu,
8. Dan script itulah yang akan anda jadikan link media di situs Anda. Contoh Script dari hasil upload googlesite https://4221174109091733064-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/aguscandrakurniawan/emoticon/smiley1.gif.png

Jika kita bandingkan host di disk komputer/laptop kita maka perbandingannya sangat jauh tipis, hanya saja jika kita upload di server google kita diberi storage atau penyimpanan terbatas, oleh karena itu, kalau kita letakkan di driver komputer kita sering kali kita jumpai patch file. Contoh patch file E:\Bits University\BITSDosen\Support nah itu adalah patch, jadi sama halnya dengan hosting yang kita letakkan di direktori yang kita suka.

Sekian dari kami, Agus Candra Kurniawan, tentang Cara Hosting File Di Google Site, apabila ada lebihnya itu berasal dari Allah SWT, apabila ada kurangnya itu berasal dari saya sendiri, sebagai manusia yang dhoif(lemah). Semoga Artikel yang berjudul tentang Cara Hosting File Di Google Site ini bermanfaat bagi kita semua, Amiin Ya Rabb.

oo00 Semoga Bermanfaat 00oo


banner
Previous Post
Next Post

1 comment: