HTC Umumkan Flyer, Tablet 7 Inci dengan Android Gingerbread dan Sense UI

Berita Teknologi - Selain mengumumkan penyegaran atas jajaran handset Android miliknya, HTC juga mengumumkan sebuah perangkat tablet Android yang disebut HTC Flyer di MWC 2011. Tablet yang sudah lama ditunggu-tunggu ini memakai layar 7 inci dengan OS Android 2.4 Gingerbread, bukan Honeycomb seperti tablet Android lain. Meski hanya Gingerbread namun HTC memasang Sense UI yang telah dioptimasi untuk tablet.



Spesifikasi kunci tablet ini adalah:

* Prosesor 1.5 GHz single-core dengan RAM 1 GB
* Layar sentuh TFT 7 inci 1024 x 600 piksel
* Koneksi HSPA+ up to 14.4 Mbps
* Penyimpan internal 32 GB Flash
* Konstruksi unibody aluminum
* Stilus peka sentuh kapasitif
* Kamera belakang 5 MP, kamera depan 1.3MP
* Baterai 4000 mAh dengan daya tahan 4 jam untuk memutar video terus menerus
* Bluetooth 3.0 with A2DP
* Dimensi: 195.4 x 122 x 13.2 mm
* Bobot 415g
* Slot kartu ekspani MicroSD
* OnLive cloud gaming



Tablet Android ini menjadi berbeda dari kebanyakan tablet Android lain yang memakai OS Android 3.0 Honeycomb. Selain itu tablet ini juga memakai stilus peka sentuh yang memakai teknologi HTC Scribe. Dengan teknologi ini akan mudah untuk menulis pesan, menandatangani kontrak, menggambar, ataupun menulis.

HTC menyatakan bahwa keputusan mereka memakai Gingerbread dikarenakan tidak ada cukup waktu untuk memasang kode Honeycomb untuk tablet ini. Selain itu HTC merasa Sense UI yang sudah dioptimasi untuk tablet ini bisa melakukan semua tugas yang dijalankan Honeycomb.

HTC Flyer akan tersedia secara global pada kuartal kedua tahun 2011 ini. Belum ada informasi harga maupun kerjasama dengan operator yang telah diumumkan pada kesempatan ini.


Via UnwiredNews, Engadget

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: