Saturday, August 6, 2011

Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP

Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP - Alhamdulillah wa syukrillah wa nikmatillah, kami masih diberikan kesempatan oleh Alloh SWT untuk membuat tutorial yang berjudul "Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP", bagi teman-teman yang masih gagal Instal Maktabah Syamilah di Windows XP silahkan disimak tutorial ini, semoga bermanfaat. :)

Berikut ini merupakan Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP menjadi Windows Arabic (Sebelum Instal maktabah syamilah). Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Star -> Setting –> Control Panel
2. Pilih Regional and Language Options
3. Pilih opsi Languages
4. Pada pilihan supplemental Languages support pilih Select Install files for complex script and right-to-left languages (including Thai) klik Apply
5. Bila computer meminta cd windows xp, masukkan cd windows xp, tunggu sampai selesai
6. Pilih Advanced pilih Languages for non-unicode programs, pada pilihan select languages pilih Arabic (Saudi Arabia) klik OK, bila ada pertanyaan lagi, klik OK
7. Restart windows. Dibawah desktop terlihat pilihan AR ( untuk pilihan huruf arab ) dan EN ( untuk pilihan huruf english / latin )
8. Catatan : Shortcut/perintah cepat merubah bahasa menjadi arab dengan menggunakan Alt + Shift

Semoga Tutorial Maktabah Syamilah diatas bisa bermanfaat bagi kita semuanya. serta kita bisa belajar agama islam lebih luas lagi karena didalam software tersebut terdapat ribuan kitab, Subhanallah, Maha Suci Alloh dengan segala ciptaaNya. Sekian dari kami Admin Islamic Media and Technology Site tentang Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP.

Admin Islamic Media and Technology Site

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5754098

oo0 Semoga Bermanfaat 0oo


Cara Instal Maktabah Syamilah di Windows XP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan