Thursday, August 4, 2016

Pemberian Nama Anak Putra - Putri

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pemberian nama terhadap itu sangatlah penting, karena nama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik, penggunaan kata-kata dari hasil ialah berorientasi pada usia ketika anak tersebut beranjak dewasa, dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Saudaraku, yang dirahmati oleh Allah, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwasanya "Jika seseorang meninggal maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkata : 1. Amal jariyah, 2. Anak sholeh yang mendoakan 3. Ilmu yang manfaat. Jadi sudah jelas saudaraku tentang Sabda Rasulullah SAW diatas, bahwa kita harus bisa mengoptimalkan putra dan putri kita agar kelak ketika dia sudah dewasa dia menjadi anak yang sholeh dan sholehah, Amiin Ya Rabb.

Nama, banyak yang dikalangan masyarakat awam yang seperti saya ini mengatakan "apalah penting artinya nama" padahal pernyataan tersebut haruslah bisa kita klarifikasi kembali akan tidak menimbulkan polimek diantara sesama manusia, Nama itu bisa mencemirkan tentang perilaku, watak/sifat, seseorang yang memiliki nama tersebut, didalam mengambil keputusan untuk menentukan nama putra-putri kita sebaiknya kita menggunakan nama-nama yang baik agar hasilnya dia menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa.

Alangkah baiknya nama-nama putra dan putri saudara anda beri nama yang baik didalam islam. Tatanan pemberian nama kepada putra atau putrinya itu sudah diatur didalam Islam, Alhamdulillah. Anda bisa download E-Book untuk pemberian nama putra atau putri anda dibawah ini:

E-Book - Kumpulan nama-nama putra menurut islam Download here
E-Book - Kumpulan nama-nama putri menurut islam Download here

Sekian dari saya Agus Candra Kurniawan tentang Cara Pemberian nama putra dan putri menurut islam, Barakallahu fikum

-- Semoga Bermanfaat --


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pemberian Nama Anak Putra - Putri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan