Pesan Rasulullah saw – Lakukan 4 Perkara Sebelum Tidur

Pesan Rasulullah saw – Lakukan 4 Perkara Sebelum Tidur - Rasulullah berpesan kepada Aisyah ra : “Ya Aisyah jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara yaitu :

1. Sebelum khatam Al Qur’an,
2. Sebelum membuat para nabi memberimu syafaat di hari akhir,
3. Sebelum para muslim meredhai kamu,
4. Sebelum kau laksanakan haji dan umrah.

“Bertanya Aisyah : ”Ya Rasulullah.. Bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika seketika?”

Rasulullah SAW tersenyum dan bersabda : “Jika engkau tidur bacalah :

1. Al-Ikhlas tiga kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur’an.
2. Membacalah Selawat untukKu dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafaat di hari kiamat.
3. Beristighfarlah untuk para muslimin maka mereka akan meredhai kamu.
4. Dan, perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan-akan kamu telah melaksanakan ibadah Haji dan Umrah”

(Tafsir Haqqi)

Admin Islamic Media and Technology Site

banner
Previous Post
Next Post

10 comments:

  1. wahh , patut dilaksanakan ini . saya biasanya cuma do'a aja , bahkan biasanya juga gak berdo'a .

    makasih infonya ya !

    ReplyDelete
  2. subhanalla,,, nasihat yang luar biasa nih akhi,,,, salam ukhuwah,, semoga setiap amalan kita di ridhai oleh Allah,,,

    akhi cara tempatkan iklan setelah artikel gimana ya,,,??? kayak ads camp akhi,,,?? balas ke komentar ku ya,, saya tunggu,,,

    ReplyDelete
  3. Subhanallah.. Syukran sharingnya.

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, ilmu yang sangat dalam jika kita bisa melaksanakannya.

    ReplyDelete
  5. Segerrr bener infonya, thanks sob... smoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mendapat bahan renungan, semoga hamba yang lemah ini mendapat kekuatan unuk mengamalakan.

    ReplyDelete