Google dan LG Siapkan Tablet Nexus?

Google dan LG Siapkan Tablet Nexus? - Google dilaporkan sedang mempersiapkan tablet Android sendiri, bermitra dengan LG. Meski namanya belum jelas, konon tablet ini akan bermerek Nexus, sama dengan smartphone Google yang sudah keluar dalam dua generasi, Nexus One dan Nexus S.

Kabar ini berhembus dari Eldar Murtazin, seorang penggiat teknologi yang kerap benar dalam memprediksi kehadiran sebuah produk baru. Menurut sumber Murtazin, tablet Nexus dengan OS Android Honeycomb tersebut kemungkinan akan meluncur pertengahan tahun ini.

Sama dengan smartphone Nexus, tablet itu konon akan mendapat perlakuan istimewa seperti kepastian update OS terbaru. Google agaknya telah mencapai kesepakatan dengan LG sehingga tablet Nexus ini pembuatannya disetir secara langsung oleh Google.

Di sisi lain, Murtazin juga memberi informasi bahwa Google tidak mengizinkan tablet yang menjalankan Android 2.x untuk mendapat update Honeycomb. Jika benar, berarti tablet semacam Galaxy Tab versi 7 inch tidak bisa mendapat Honeycomb dan paling banter ke Gingerbread.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi baik dari Google maupun LG mengenai eksistensi tablet Nexus tersebut. Demikian seperti dilansir The Next Web dan dikutip detikINET, Senin (28/4/2011).

Sumber : detik.com

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: