Tuesday, February 15, 2011

Tangis Ronaldo Akhiri Karir Sepakbola

Berita Terbaru Sepakbola - Striker veteran Brasil, Ronaldo memutuskan pensiun dari sepakbola. Secara resmi, mantan pemain terbaik dunia ini mengumumkan mundur sebagai pemain bola, di Sao Paulo, Brasil, Senin, 14 Februari 2011 kemarin.

Ronaldo mengatakan cedera panjang jadi alasannya memutuskan pensiun. Padahal karirnya sebagai pemain bola baru berakhir November 2011.

"Saya sudah tidak mampu bertahan lebih lama lagi," kata Ronaldo dalam wawancara dengan laman berita koran Estado de Sao Paulo. "Saya ingin bertahan, tapi saya sudah tidak mampu lagi. Saya ingin bergerak tapi tidak bisa melakukan apa yang saya harapkan. Ini saatnya untuk berhenti. Meski demikian, saya merasa senang akhirnya harus berhenti," lanjut pria plontos ini.

Selanjutnya, pemain bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima ini hanya akan berada di balik lapangan, masuk dalam jajaran manajemen Corinthians, juga akan menjajal sebagai agen promosi olahraga.

Pensiunnya Ronaldo mengakhiri perjalanan karirnya yang brilian selama 18 tahun. Dia mulai melejit bersama PSV Eindhoven. Saat itu, Ronaldo bergabung dengan klub Eredivisie Belanda setelah direkrut dari Cruzeiro pada 1993.

Sejak itu, dia membela klub-klub besar Eropa. Ronaldo yang tiga kali menjadi pemain terbaik dunia ini pernah bermain di Inter Milan dan AC Milan. Dia juga memperkuat Barcelona dan Real Madrid.

Di ajang Piala Dunia 2002, Ronaldo menjadi pahlawan Brasil membawa negara itu menjadi juara dunia. Saat itu, Ronaldo juga menjadi top skor. (umi)


Sumber : www.vivanews.com

Tangis Ronaldo Akhiri Karir Sepakbola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan