Nokia Siapkan Menu Symbian^3 Rasa Baru

Jakarta - Sesaat sebelum ajang Mobile World Congress (MWC 2011) di Barcelona, Nokia dilaporkan menggelar konferensi pers terkait nasib Symbian, setelah perusahaan asal Finlandia itu mengadopsi Windows Phone 7.

Kabarnya, Nokia tengah menyiapkan menu Symbian^3 rasa baru, yang nantinya bisa didapatkan pengguna via update dari ponsel masing-masing. Dengan ini isu yang bergulir bahwa Symbian bakal mati telah digaris bawahi. Tampaknya terlalu dini untuk menyatakan hal itu.

Dalam kesempatan tersebut, CEO Nokia Stephen Elop sendirilah yang bakal menjelaskan dengan detail strategi baru Nokia ke depannya. Ia bakal dibantu oleh Jo Harlow, yang saat ini memimpin divisi 'smart devices'.

Seperti dikutip detikINET dari allaboutSymbian, Senin (14/2/2011), Harlow menjelaskan bahwa semua ponsel Symbian terbaru nanti bakal memiliki prosesor 1 Ghz. Ia juga menyebut adanya penambahan grafis User Interface (UI) yang bakal membuat Symbian^3 lebih segar dan berasa.

Elop pun menambahkan, update baru produk-produk Symbian kini tengah dikerjakan Nokia dan hadir sebentar lagi bagi konsumen. Menurut Elop, hal ini sangat penting sebagai perwujudan dari strategi transisi Nokia. ( fw / rns )



Sumber : www.detik.com

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: