Kucing Ini Penjaga Rumah Dinas PM Inggris

Berita Terbaru Mancanegara - Pengelola rumah dinas dan kantor perdana menteri Inggris merekrut seekor kucing bernama Larry. Dia punya misi khusus: memburu tikus, yang beberapa kali terlihat mondar-mandir di depan rumah dinas PM Inggris, yang terletak di Jalan Downing Street nomor 10, London.

Menurut kantor berita Associated Press, Larry tiba di Downing Street 10 pada Selasa, 15 Februari 2011. Dia langsung berkeliaran di sejumlah ruangan dan memantau keluar lewat jendela.

"Saya senang menyambut kedatangan Larry," kata PM Inggris, David Cameron, sebagai tuan rumah. "Saya yakin dia bakal menjadi personil tambahan yang berguna di rumah ini, sekaligus jadi daya tarik para pengunjung," lanjut Cameron seperti dikutip stasiun berita BBC.

Sebelum datang ke Downing Street 10, kucing berusia empat tahun ini sudah menjalani pelatihan memburu tikus di suatu rumah penampungan hewan terkenal di London, Battersea Dogs and Cats.

Pengelola rumah dinas PM Inggris merasa perlu mendatangkan Larry setelah mendapat laporan dari para pewarta dan jurukamera televisi. Mereka dua kali melihat seekor tikus melintas di depan pintu masuk Downing Street 10 Januari lalu.

Ini bukan kali pertama Downing Street 10 memelihara kucing. Pada 1989, saat masih diperintah PM Margaret Thatcher, Downing Street mengadopsi kucing bernama Humphrey untuk menjaga keamanan rumah dinas PM dari gangguan tikus. Humphrey pensiun pada 1997, tak lama setelah Tony Blair menggantikan John Major sebagai PM.

Maka, selama lebih dari 13 tahun, Downing Street 10 tidak memelihara kucing sebelumnya akhirnya Larry direkrut. (hs)


Sumber : www.vivanews.com

banner
Previous Post
Next Post

1 comment: