Sunday, February 20, 2011

Bendera Islam Akan Berkibar Di UK & AS : Wawancara Eksklusif Dengan Syekh Anjem Choudary

Berita Terbaru Islam - Wawancara Eksklusif koresponden Arrahmah.com dengan Syekh Anjem Choudary. Berikut petikan wawancara selengkapnya.

Assalamu’alaikum.wr.wb! Apa kabar Syekh ?

Wa’alaikumussalam.wr.wb! Alhamdulillah, alaa kulli hal.

Baru-baru ini diberitakan tentang penemuan paket bom di sebuah pesawat kargo tujuan AS di Bandara Mindlands yang ditengarai berasal dari militant Al Qaeda Yaman. Bagaimana Syekh memandang masalah ini?

Saya meyakini bahwa kehadiran tentara militer AS memberikan dampak negatif terhadap ketidakstabilan di daerah sekitarnya. Saya juga percaya bahwa ini juga berdampak bagi kegelisahan penduduk Amerika di negaranya. Mereka (AS) harus mengerti bahwa umat Muslim di dunia ini menganggap bahwa tanah, perang, kedamaian, dan kehormatan/kemuliaan adalah satu kesatuan dimana salah satu darinya dapat mewakilkan semuanya.

Di dalam masalah inilah Amerika harus menyadari bahwa umat Muslim akan menyerang kepentingan-kepentingan AS di luar negeri dan di dalam negerinya untuk membela Diennya. Oleh karena itu saya tidak terkejut sewaktu ditemukannya bom di dalam pesawat tersebut, saya hanya terkejut bahwa serangan itu tidak ditujukan dan dilakukan kepada pihak-pihak yang menjajah tanah umat Muslim dan membunuhi laki-laki, perempuan, dan anak-anak Muslim.

Walaupun tidak ada klaim resmi dari Al-Qaeda sepengetahuan saya, tetapi ciri dan tanda-tanda Al Qaeda sangatlah nampak dimana dibutuhkan usaha yang luar biasa untuk menghindari semua pemeriksaan keamanan. Saya percaya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk AS dan sekutunya merasakan bencana 9/11 dan 7/7 kembali.

Jadi menurut Syekh serangan-serangan yang intens dan terus terjadi kepada AS ini adalah sebuah reaksi atas aksi yang dilakukan oleh AS sendiri? Maka apa yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat AS?

Penduduk Amerika harus mencegah pemerintahnya yang selalu turut campur dalam urusan umat Muslim, kecuali tentara mereka beranjak keluar dari semua tanah umat Muslim yang mereka duduki, berhenti dalam mendukung negara penjajah Israel, dan berhenti melakukan aksi anti Islam dan propagandakan anti Islam, maka Mujahidin akan selalu bereaksi.

Pesan dari Shaikh Osama bin Laden (Semoga Allah melindunginya) dan ulama lainnya sudah sangatlah jelas dalam hal ini. Harus diingat bahwa umat Muslim tidak membedakan antara target sipil dan militer, dimana Mujahidin mengetahui bahwasanya Barack Obama, presiden AS, telah dipilih oleh mayoritas rakyat Amerika, sehingga mereka (rakyat) akan menanggung konsekuensi kejahatan Amerika terhadap umat Muslim.

Menarik yang Syekh katakan bahwa sejarah bukan dimulai dari 9/11 tetapi berawal sebelum 9/11. Bisa diuraikan lebih detail tentang peryataan ini?

Memang, sudah beberapa tahun rezim Amerika ini berkomplot terhadap Islam dan umat Muslim membunuh mereka, baik dari segi militer, ekonomi, dan strategi dengan mendukung para diktator zalim di negara-negara Muslim, dengan memberikan bangsa Yahudi negara Israel dan menutup mata dalam melakukan tindak kejahatan terhadap umat Muslim di Palestina dan peristiwa pemboman Sudan dan Afghanistan pada tahun 1998 dan masih banyak lagi.

Di London, seorang muslimah, Roshonara Choudry menikam Stephen Timms dua kali di perutnya, gejala apa ini dan apa pendapat Syekh?

Sepertinya saudari kita Roshanara Choudhry membalas kependudukan tanah kaum Muslim dan kejahatan terhadap kaum Muslimin oleh AS/UK dengan segala cara yang bisa Ia lakukan. Hal ini sangat mengejutkan bahwa pikiran saudari Roshanara prihatin terhadap kebijakan luar negeri dari UK dan kependudukan tanah-tanah Muslim. Dia juga rela untuk mengorbankan segalanya, termasuk prospek yang sangat baik dalam pendidikannya dan juga keselamatannya untuk mendukung saudara dan saudari seiman di dunia. Apapun yang anda pikir tentang perbuatan saudari Roshanara, anda akan sangat terkesan dengan keberaniannya dan kegigihan tekadnya untuk menyebarkan pesan kepada semua orang.

Betulkah Roshonara terpengaruh Syekh Anwar Al Awlaky? Dan seberapa kuat sebenarnya pengaruh Al Qaeda di Eropa dan negara-negara Barat lainnya termasuk AS?

Terkait dari banyaknya info-info tentang Shaikh Anwar (Semoga Allah melindunginya), saya tidak mengambil dari sumber berita dari kaum Kafir, dan saya tidak bisa mengatakan hal ini secara pasti. Akan tetapi, tidak dapat diragukan lagi bahwa fenomena Al Qaeda dan Shaikh seperti Shaikh Anwar mendapatkan pengaruh yang besar di dunia ini, khususnya di dunia barat, dimana pesan yang disampaikan oleh Syaikh Anwar berbahasa Inggris sebagai medium pengantar komunikasi bagi umat Muslim non-Arab.

Syekh, Anda diwawancarai oleh CNN dalam program Parker Spitzer, bisa diceritakan lagi bagaimana media ini melakukan manipulasi?

Iya, mereka memutuskan untuk menanyakan saya satu pertanyaan, dan mereka memberitakan redaksional yang berbeda kepada masyarakat, dimana mereka membuat seolah-olah saya secara publik mengajak umat untuk menyerang mereka. Ini sudah merupakan Qadar (ketentuan) dari Allah SWT untuk saya. Akan tetapi saya sudah memberikan klarifikasi dalam jumpa pers saya untuk masalah ini.

Nampaknya media Inggris dan mungkin masyarakat Inggris dan pemerintahannya mulai khawatir dengan perkembangan Islam di negeri tersebut. Bisa diceritakan sebenarnya seperti apa perkembangan Islam di negeri ini?

Islam adalah agama tercepat perkembangannya dalam konteks ideologi dan agama di UK dewasa ini, termasuk juga di seluruh Eropa termasuk diantaranya wanita-wanita barat, walaupun Islam diklaim sebagai Misoginistic. Dengan hidup bersama masyarakat non-Muslim, umat Muslim dan para Mualaf di UK yang ingin mempelajari Dien bisa melihat perbedaan yang jelas antara Islam dan Kuffar, dan oleh karena itu seringkali kita menemukan kaum Muslim disini lebih mempunyai pandangan dan keyakinan yang lebih kuat tentang loyalitas dan anti-loyalitas (al walaa wal baraa'a) yang membantu mereka dalam arti loyalitas dan juga dalam suatu budaya yang sering diasosiasikan kepada Islam di negara-negara Muslim.

Oh ya, Saudara kita Abu Izuddin akhirnya dibebaskan dari penjara, Alhamdulillah. Bagaimana perasaan dan kesan Syekh atas dibebaskannya Abu Izuddin?

Abu Izzuddin adalah saudara dekat saya, sesama dai dan sesama murid dari Shaikh Omar Bakri Muhammad (semoga Allah melindunginya). Setiap Muslim mengasosiasikan namanya dengan sesuatu, dan kita bisa melihat manifestasi ini melalui Abu Izzuddin sewaktu dia baru saja dibebaskan, Ia langsung mengatakan kepada media dan pemerintahan di UK penolakannya untuk tetap diam. Dan dia terus bertekad untuk mengatakan yang sebenarnya terjadi dan mengabdikan dirinya untuk Sha'riah dimanapun Ia berada.

Saya meyakini ini pelajaran yang berharga untk siapapun juga yang sedang dipenjara karena kegigihan dalam mempertahankan keyakinannya dimana Ia tidak pernah berubah setelahnya(dipenjara), karena dipenjara itu adalah berkhalwat dengan Allah (SWT) dan tempat yang tepat untuk meningkatkan iman seseorang dan merenungkan bagaimana menjadikan Dien Islam ini berjaya di seluruh dunia.

Bagaimana pula dengan Syekh lainnya yang masih berada di penjara, seperti Syekh Abu Hamzah Al Misri, Syekh Abu Qotadah, dan lainnya, bagaimana nasib mereka? Apakah mereka juga mendapatkan kedzoliman dari penjara UK? Apa yang seharusnya dilakukan kaum muslimin untuk membantu mereka?

Rasulullah Muhammad (SAW) mengatakan bahwa adalah kewajiban bagi kita untuk membebaskan semua tahanan Muslim, walaupun itu harus menggunakan semua kekayaan kita untuk merealisasikannya. Ada tiga opsi dalam masalah ini, apakah itu menukar tahanan non-Muslim terhadap Muslim atau membebaskannya secara paksa atau memakai uang sebagai sarana pembebasannya. Kalau kita tidak bisa/sanggup untuk melakukan ketiga ini, maka yang paling kecil kita bisa lakukan adalah membantu meningkatkan kepedulian umat Muslim terhadap keadaan mereka dan membantu secara moriil dan materiil terhadap keluarganya.

Alhamdulillah walaupun berita tentang mereka seringkali telat datangnya, mereka dalam kondisi yang baik, semoga Allah melepaskan mereka semua lebih cepat, insyaallah. Sejauh pengetahuan saya, Sheikh Abu Hamza dan Sheikh Abu Qatada adalah korban penindasan Inggris sebagai konsekuensi dalam berbicara tentang dukungan Islam dan umat Islam di seluruh dunia. Allah (SWT) menguji sesuai iman kita dan kita bisa melihat bahwasanya iman mereka berdua lebih kuat daripada kebanyakan dari kita.

Syekh begitu yakin bahwa suatu saat bendera Islam akan berkibar di Downing Street 10 dan juga di Gedung Putih. Apa yang mendasari keyakinan Anda tersebut ?

Bendera Islam adalah simbol Islam yang sedang dikibarkan di UK dan AS. Memang, Rasulullah (SAW) mengatakan bahwa Allah telah menunjukkan kepadanya Timur dan Barat dan kekuasaan umat Muhammadlah atasnya, termasuk Inggris dan Amerika. Bahkan, Rasulullah dikirim untuk tujuan ini, yaitu untuk menjadikan Islam sebagai Dien yang dominan di dunia, apapun yang non-Muslim pikirkan dan katakan, seperti yang sudah dijelaskan di Qur'an (9:33). Kemudian, banyak juga hadits yang menjanjikan kabar baik tentang Islam untuk menjangkau setiap rumah tangga dan setidaknya satu hadits yang menyatakan bahwa hari kiamat tidak akan datang sampai sekelompok Muslim menaklukkan Gedung Putih, walaupun telah ada banyak gedung putih lainnya di dalam hadits secara umum dan hadits ini bisa diterapkan kepada yang satu ini.

Bisa diceritakan dan dijelaskan yang dimaksud dengan Aqdul Amanah (Security Covenant) antara masyarakat muslim di UK dengan pemerintahan Inggris?

Perjanjian keamanan (Aqd Al-Amaan) adalah kesepakatan antara Muslim di Inggris dengan non-Muslim bahwa selama harta dan jiwa mereka terlindungi maka mereka (Muslim) tidak akan mengincar jiwa dan harta dari non-Muslim. Akan tetapi, ini bukanlah satu-satunya opsi bagi Inggris setelah event 7/7 (peledakan kereta bawah tanah di London oleh mujahidin-red). Maka dari itu, tujuan kaum Muslim bisa hidup di tengah-tengah kaum non-Muslim adalah dengan membawa Islam kepada mereka (Qur'an 9:6), sebaliknya ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa yang harus dihukum adalah seorang Muslim yang tidak pernah memerintahkan yang baik dan melarang yang jahat saat mereka melihat kejahatan dalam masyarakat.

Barack Obama, yang Anda pernah sebut sebagai Fir’aun Abad Ini akan mengunjungi Indonesia, setelah dua kali gagal. Apa saran dan nasehat Anda kepada kaum Muslimin Indonesia?

Idealnya, setiap Muslim dimanapun juga harus menolak kedatangan Barrack Obama disetiap jengkal tanah kaum Muslimin dan setiap sekutu yang seideal dengannya. Telah jelas bahwa dia adalah musuh Islam yang nyata dimana negaranya pada saat ini sedang berperang dengan kaum Muslimin. Tidak ada Muslim yang mempunyai Iman yang tidak membencinya, dan aksi terkecil yang bisa kita lakukan adalah menunjukkan penolakan kita dengan demonstrasi, dan seharusnya umat yang bisa berbuat lebih akan berbuat lebih dari itu.

Kami melihat di internet Syekh rencananya akan mengadakan Konferensi Internasional Kebangkitan Islam pada tanggal 27 November 2010. Bisa diceritakan latar belakang dan tujuan konferensi itu diadakan?

Muslim yang mengikuti jejak para Salaf menurut pemahaman para Sahabat r.a. dan mengimplementasikan pemahaman mereka dan yang melakukan pemahaman mereka dengan menjadi sibuk dalam isu-isu penting di dunia, berbagi tujuan yang sama seperti membebaskan semua negara Islam, pelaksanaan Syariah dan dominasi dunia oleh Islam. Konferensi ini adalah salah satu dari banyak konferensi, insyaallah akan dimaksudkan untuk membawa sebagian dari para ulama dan aktivis bersama-sama untuk menyoroti isu-isu penting yang mempengaruhi umat Islam secara global dan juga untuk menyajikan jalan bagi kebangkitan berdasarkan petunjuk wahyu dari Allah SWT.

Jadi, Syekh yakin Islam akan segera bangkit dan khilafah Islam yang berdasarkan kenabian akan kembali tegak dan menyatukan seluruh kaum Muslimin,termasuk muslimin di Indonesia? Apa yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan hal ini?

Berjuang untuk Khilafah merupakan masalah penting bagi umat Islam di mana-mana, meskipun isu yang hangat dan prioritas adalah Jihad. Muslim di Indonesia harus mengambil otoritas dari mereka yang memilikinya dan menunjuk seorang khalifah yang akan menerapkan Syariah. Sementara itu sementara mereka hidup dalam sistem kekufuran mereka harus terlibat dalam menyajikan Islam sebagai alternatif untuk hukum buatan manusia dan mendukung orang-orang yang mencoba untuk mengambil kembali kewenangan yang adalah hak mereka, karena da'wah dan jihad adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

Terima kasih banyak Syekh atas wawancara yang sangat bermanfaat ini, semoga Syekh selalu dalam lindunganNya. Amien.

Semoga Allah (SWT) menerima seluruh kebaikan ini untuk kita dan menjadikannya sebagai pahala untuk kita dalam kehidupan ini dan balasan untuk di hari akhirat. Allahumma Amien.

Wassalam.wr.wb! Wa’alaikumussalam.wr.wb!

(M Fachry/arrahmah.com)

Bendera Islam Akan Berkibar Di UK & AS : Wawancara Eksklusif Dengan Syekh Anjem Choudary Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan