Apa Arti Kepanjangan Dari Microsoft - Windows ?

Rabu, 27 Oktober 2010

Apa Arti Kepanjangan Dari Microsoft - Windows ?

Tugas Arti Kepanjangan Windows
Nama : Agus Candra Kurniawan
Mata Kuliah : Operating System
NIM : 090403010080
Class : Informatics Techniques C
Semester :3
Dosen : Hendro Cahyono, S.Kom
Faculty of Information Technology
Kanjuruhan University of Malang

Sistem Operasi “Windows” yang dibuat oleh perusahaan Microsoft yang terletak di Amerika dan dipimpin oleh Bill Gates. Sistem operasi antarmuka grafis (graphical user interface ) yang memiliki kemampuan multitasking dan dapat digunakan untuk membentuk kerja tim dengan membuat jaringan sederhana, dapat digunakan sebagai klien dalam client/server. Sistem operasi Windows telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. Sistem operasi ini mendukung Pluf and Play, yaitu suatu kemampuan yang secara otomatis dapat mengkonigurasi perangkat keras baru yang ditambahkan kedalam sistem computer.

Windows disebut sebagai sistem operasi yang user-friendly, membawanya sebagai sistem operasi yang banyak diminati oleh orang.

Mengapa Sistem Operasinya dinamakan “Windows” ?. Mungkin karena yang pertama tampil di layar monitor ketika komputer dihidupkan adalah gambar seperti jendela-jendela kecil.

Jendela. Daerah penyajian isi file yang terpisah-pisah dalam layar. Monitor dibagi untuk menampilkan isi setiap file yang dibuka dengan dibatasi sebuah kotak (seperti jendela). Umumnya beberapa kota tersebut dapat ditampilkan saling bertindihan.

Di dalam sistem operasi berbasis grafik umumnya masing-masing aplikasi diberikan jendela masing-masing. Tumpukan dari Window ini bisa disusun sendiri, atau disusun otomatis oleh sistem operasi.


Bermula pada akhir tahun 1980 ( awal 1990 – 1994) terkenal dengan sistem operasi windows 3.0, Windows 3.1.1 dikenal dengan generasi Windows 3.X, kemudian mengalami perubahan-perubahan menjadi Windows 95 setelah itu Windows 98 (Windows 9.X), berubah lagi menjadi Windows 2000, Windows ME (Millenium Edition / Edisi Millenium), “Windows NT”, yaitu Sistem operasi yang dikhususkan untuk jaringan local, Windows 2000, Windows XP kepanjangan dari “experience” dimana pada sebuah komputer pribadi (PC) Windows ini akan memberikan fasilitas video dan suara secara langsung, Windows Server 2003, Windows Vista. Baru – baru ini Microsoft meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi windows yaitu windows 7 (seven).


William Henry Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 54 tahun), lebih dikenal sebagai Bill Gates, adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007), namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah pebisnis AS Warren Buffett dan pebisnis Meksiko Carlos Slim Helú

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT, didirikan 1975), berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia (dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei 2004).

Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

Nama perusahaan Perangkat Lunak. Perusahaan ini didirikan semenjak tahun 1975, dan perusahaan yang terbesar dan paling berpengaruh di dunia komputer.

MICROSOFT:
Most Intelligent Customers Realize Our Software Only Fools Teenagers



Di bawah ini merupakan foto-foto Pendiri Microsoft
"William Henry Gates III"




Sekian dari Saya Agus Candra Kurniawan artikel yang berjudul "Apa Arti Kepanjangan Dari Microsoft - Windows ?" Semoga Bermanfaat Amiin Ya Rabbal Alamin.

Ingin belajar atau konsultasi tentang blogger khususnya blogspot hub kami : 085749200183, e-Mail : agusckurniawan@gmail.com [Gratis]

1 komentar:

aryadevi on 27 Oktober 2010 06.39 mengatakan...

selalu bermanfaat, kebetulan juga pernah nonton filmnya tentang perjalanan Bill dengan kawannya, dari merintis usaha dari bawah sampai sekarang ini....bisa jadi inspirasi.

Poskan Komentar

 
Copyright © Hak Cipta Hanya Milik ألله site meter