Amal yang tidak ada putus-putusnya

Pada kesempatan ini saya akan mempostingkan sebagian dari pengetahuan saya ialah membahas masalah amal yang tidak ada habis-habisnya. Sadarilah sobat bahwa kita hidup didunia ini hanyalah sementara/fana kehidupan yang sebenarnya ialah di akhirat kelak, maka dari itu sebelum kalian meninggal maka kalian sangatlah membutuhkan suatu amal, dan tahukah sobat bahwa amal yang tidak ada habis-habisnya adalah:

1. shodakoh jariyah
Yang dimaksud dengan shodakoh jariyah adalah amal yang berupa sesuatu yang diberikan secara ikhlas kepada orang lain. hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya.

2. ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.
Yang dimaksud dengan ilmu bermanfaat adalah ilmu yang dapat diamalkan kepada orang lain dengan baik, dan orang tersebut bisa mengamalkannnya kepada orang lain, dst. Dengan catatan ilmu yang disampaikan adalah ilmu yang bersifat positif dengan tujuan untuk mendidik bukan ilmu yang negative yang sifatnya hanyalah merusak.

3. Anak Sholeh.
Yang dimaksud anak sholeh adalah anak yang selalu mendoakan kedua orang tuanya pada saat kedua orang tuanya masih hidup maupun sudah meninggal, kesimpulannya didiklah anak Anda dengan cara kaidah-kaidah islami agar anak Anda bisa mendoakan Anda pada saat meninggal maupun Anda masih dalam keadaan hidup.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: